Datangkan Ronaldinho, Rans Cilegon FC Gelontorkan Dana Rp8,6 Miliar? Lebih Mahal dari Bayaran Marc Klok di Persib Bandung
Legenda Barcelona, Ronaldinho, yang diundang Rans Cilegon FC ke Indonesia. (Foto: Instagram.com/@ronaldinho)

Bagikan:

JAKARTA - Klub promosi Liga 1 Indonesia, Rans Cilegon FC membuat kejutan dengan menghadirkan legenda Barcelona, Ronaldinho ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung demi menghadirkan sang legenda, klub asal Banten itu ditaksir gelontorkan dana hingga miliaran rupiah.

Kehadiran Ronaldinho ke Indonesia kemudian diketahui bukan untuk merumput dan membela Rans Cilegon FC di Liga 1 musim depan. Pesepakbola Brasil itu didatangkan untuk ikut meramaikan laga amal yang digelar The Prestige Phoenix bersama Persija Jakarta, Arema FC dan Persis Solo.

Meski hanya datang untuk memeriahkan trofeo, tapi budget yang mesti dikeluarkan cukup mencengangkan. Dilansir dari Times of India, untuk bisa mengundang Ronaldinho dalam sebuah laga persahabatan pihak penyelenggara mesti menyiapkan dana sebesar Rp8,6 miliar.

Hal itu merujuk pada agenda undangan yang pernah dihadiri Ronaldinho di Pakistan pada tahun 2017 lalu. Menurut laporan yang sama, nilai tersebut juga menjadi yang tertinggi dari para pemain legendaris lainnya yang didatangkan Pakistan saat itu.

Apalagi ketika itu Ronaldinho juga berstatus tanpa klub setelah terakhir kali ia merumput sebagai pemain bersama klub Brasil, Fluminense pada 2015.

Namun jika merujuk pada kondisi Ronaldinho saat ini, jumlah dana yang dikeluarkan Rans Cilegon FC mestinya bisa lebih murah. Sebab, sang legenda telah pensiun sejak 2018 lalu.

Terlepas dari taksiran harga yang dirogoh Rans Cilegon FC, banderol Ronaldinho itu terbilang cukup tinggi. Bahkan, jika dibandingkan dengan pemain termahal di Liga 1 musim ini, Marc Klok, nilai untuk mendatangkan Ronaldinho lebih tinggi.

Persib Bandung kabarnya membayar Rp7 miliar untuk pemain naturalisasi asal Belanda itu di musim 2021.