Rans Cilegon FC Datangkan Ronaldinho, Menpora Zainudin Amali: Kita Mulai Panaskan Suasana Menuju Piala Dunia U-20
Menpora Zainudin Amali. (Dok. Situs Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Gebrakan dibuat klub promosi Liga 1 Indonesia, Rans Cilegon FC. Klub milik Raffi Ahmad itu bakal mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia.

Legenda asal Brasil itu akan tampil dalam laga trofeo yang diikuti Rans, Persis Solo, Arema FC dan Persija Jakarta.

Kedatangan Ronaldinho ini disambut baik oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Dia menyebut, kedatangan mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain itu akan memberi dampak positifk untuk sepak bola nasional.

Selain itu, kehadiran Ronaldinho juga akan meningkatkan gairah sepak bola di kalangan masyarakat. Momennya pun dinilai tepat, jelang gelaran Piala Dunia U-20 pada 2023 di mana Indonesia jadi tuan rumah.

"Jadi kita mulai panaskan suasana menuju Piala Dunia U-20. Semoga hal ini memberikan dampak, dan masyarkat semakin tahu nanti di tahun 2023 akan ada Piala Dunia di Indonesia," ujar Zainudin Amali dalam laman resmi Kemenpora.

Menpora kemudian mengucapkan terima kasih kepada Rans Cilegon FC yang sudah mendatangkan pemain kelas dunia. Dia berharap, ini bisa membangkitkan kembali sepak bola Indonesia.

Sementara itu, Ronaldinho dikabarkan bukan satu-satunya pemain bintang yang siap didatangkan Rans Cilegon FC. Masih ada satu nama yang bakal diboyong ke Indonesia.

Raffi Ahmad mengatakan, pihaknya sudah bernegosiasi dengan pemain tersebut. Namun, dia belum mau mengumbar siapa pemain yang dimaksud.