Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mendapat sanksi tambahan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hal ini merupakan buntut kartu merah di laga kontra Persija Jakarta pada Senin, 23 September 2024.

Informasi soal hukuman tambahan yang dikenakan kepada Marc Klok ini diumumkan Komdis PSSI lewat sidang yang digelar 28 September 2024.

Marc Klok dijatuhi hukuman karena dianggap melakukan pelanggaran serius kepada pemain Persija, Maciej Gajos.

"Melakukan pelanggaran serius menggunakan tubuhnya secara berlebihan kepada pemain lawan serta mendapatkan kartu merah langsung," bunyi keterangan Komdis PSSI di laman resmi federasi dikutip pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Saat laga kontra Persija Jakarta, Klok memang terbukti menyodorkan kakinya secara jelas kepada bagian perut Gajos.

Akibat kejadian itu, wasit Muhammad Nazmi Nasaruddin asal Malaysia yang memimpin laga sempat memberi Marc Klok kartu kuning.

Akan tetapi, setelah meninjau video assistant referee (VAR), Nazmi mengubah keputusannya dengan memberikan kartu merah langsung kepada Klok.

"Sanksi tambahan larangan bermain sebanyak dua pertandingan sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat. Denda Rp10.000.000," lanjut Komdis PSSI.

Berdasarkan hukuman tersebut, Marc Klok bakal absen di empat pertandingan terdekat Persib. Hukuman dua larangan bermain otomatis berlaku karena kartu merah langsung.

Selain itu, Klok juga mendapat hukuman tambahan larangan dua kali bermain lagi dari Komdis PSSI.

Dengan begitu, pelatih Bojan Hodak dipastikan tak bisa mengandalkan Klok saat Persib melawan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Semen Padang, dan Borneo FC.

Kehilangan Klok jadi kerugian besar bagi Persib yang tengah bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2024/2025.

Maung Bandung kini berada di peringkat keempat dengan perolehan 13 poin.

Saat ini Persib masih tertinggal empat poin dari Persebaya Surabaya yang berada di puncak klasemen. Sementara posisi kedua dan ketiga dihuni Borneo FC dan Bali united.