Bagikan:

JAKARTA - Komite Banding (Komding) PSSI telah menolak banding yang diajukan Persib Bandung. Artinya, pertemuan Maung Bandung vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu, 9 Maret 2024, resmi digelar tanpa penonton.

Persib Bandung vs Persija Jakarta dijadwalkan bentrok pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024.

Persib sebelumnya telah mengupayakan banding agar laga tersebut bisa digelar dengan penonton. Banding itu diajukan karena Persib tengah dijatuhi hukuman satu laga tanpa penonton oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Hal itu terjadi sebagai buntut dari kericuhan yang terjadi di laga sebelumnya melawan PSIS Semarang. Pada laga itu, terjadi bentrok antara petugas kepolisian dan suporter tim tamu.

Sebelumnya, Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat, mengatakan telah mengajukan nota banding bernomor 05/DIR-PBB/III/2024. Banding itu diajukan karena timnya merasa keberatan dengan sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI.

"Hari ini Persib telah mengirimkan surat pengajuan ke Komite Banding PSSI. Kami berharap, Komite Banding bisa mengabulkan permohonan Persib untuk membatalkan sanksi Komite Disiplin PSSI," kata Andang, pada Selasa, 5 Maret 2024.

Surat banding itu kemudian mendapat jawaban dari Komding PSSI dengan hasil ditolak. Dalam surat balasan, Komding memutuskan dua hal.

Pertama, menolak permohonan dan alasan banding Persib. Kemudian, yang kedua menguatkan keputusan Komite Disiplin PSSI.

"Menolak permohonan dan alasan banding klub Persib Bandung bernomor: 05/DIR-PBB/III/2024, tanggal 3 Maret 2024 untuk seluruhnya. Menguatkan Keputusan Komite Disiplin PSSI bernomor: 191/L1/SK/KD-PSSI/III/2024, tanggal 1 Maret 2024 untuk seluruhnya," bunyi surat itu, dikutip pada Jumat, 8 Maret 2024.

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta dipastikan tanpa penonton. Kedua tim butuh tambahan tiga poin untuk terus memastikan bisa berada di Championship Series Liga 1 2023/2024.

Persib saat ini bertengger di posisi kedua dengan nilai 48 dari 27 laga. Sementara Persija bercokol di peringkat kesembilan dengan 35 poin.