Ambisi Thomas Doll Hadiahi Kemenangan di Laga Persib vs Persija
Thomas Doll ingin menghadiahi Jakmania dengan kemenangan Persija atas Persib (dok. Persija).

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta akan bertamu ke markas Persib Bandung pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu, 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB.

Thomas Doll, pelatih Macan Kemayoran, berambisi meraih kemenangan untuk menghadiahi suporter.

Pelatih asal Jerman itu sadar betul kemenangan menjadi harga mati karena Macan Kemayoran sempat meraih tiga kekalahan beruntun sebelum menang melawan Dewa United (4-1).

Tak heran, dia mendorong anak asuhnya untuk tampil habis-habisan demi meraih tiga poin dari Bandung.

"Semua tahu laga Persija vs Persib adalah derbi terbesar di Indonesia dan penuh emosi. Saya tahu Persib didukung pendukungnya langsung saat latihan, begitu juga dengan kami yang didatangi Jakmania (di sesi latihan)," ucap pelatih Persija, Thomas Doll.

"Saya berharap pada laga melawan Persib nanti, kami ingin menyenangkan Jakmania dan tim dengan hasil yang baik," kata Thomas lagi.

Sementara itu, terkait boleh atau tidaknya suporter tuan rumah hadir di stadion, Thomas Doll menilai ketiadaan suporter dalam stadion akan merugikan banyak pihak.

Dukungan pemain ke-12 itu sangat berarti untuk mendongkrak motivasi kedua tim.

"Saya berharap mereka (suporter) tetap bisa ke stadion. Saya menilai ketidakhadirannya mereka tidak bagus untuk kedua tim."

"Tentu dengan adanya suporter pasti akan ada dukungan lebih buat Persib. Namun, kehadiran suporter bisa juga berbalik menjadi suntikan motivasi untuk pemain saya," tutur Thomas.

Hanya saja, kans laga Persib vs Persija dengan penonton sudah tertutup rapat.

Komisi Banding PSSI menolak banding Persib Bandung yang dilayangkan pada 3 Maret 2024.

Artinya, Maung Bandung harus menjalani hukuman satu laga tanpa penonton yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI atas insiden bentrok suporter saat laga Persib vs PSIS Semarang pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024.