Bagikan:

JAKARTA – Indonesia hanya tinggal punya dua wakil saja di babak perempat final Prancis Open 2024.

Sebenarnya Indonesia mengirim sebanyak 13 wakil ke ajang Super 750 BWF ini. Namun, mayoritas sudah pulang lebih awal saat turnamen baru memasuki babak kedua.

Harapan Indonesia kini pun tinggal berada di pundak tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Chico mengamankan tempat babak perempat final setelah berhasil menumbangkan wakil China Taipei, Su Li Yang, dalam pertandingan rubber game, 21-18, 17-21, dan 21-16.

Adapun Fajar/Rian memastikan lolos perempat final usai mengalahkan ganda putra Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura, lewat dua gim langsung 21-12 dan 21-18.

Chico dan Fajar/Rian akan memainkan babak perempat final di Adidas Arena, Jumat, 8 Maret 2024, waktu setempat.

Chico akan menghadapi Anders Antonsen yang merupakan unggulan keempat asal Denmark.

Sebelumnya, Chico dan Antonsen baru bertemu satu kali di ajang kompetitif, yaitu pada Indonesia Masters 2024. Saat itu, Chico menelan kekalahan dua gim langsung.

Sementara itu, Fajar/Rian akan ditantang wakil China Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Di atas kertas, Fajar/Rian memiliki rekor menang-kalah 5-1 atas pasangan itu.

Indonesia sebenarnya punya enam wakil yang bermain di babak kedua. Sayangnya, empat wakil lain tidak bisa mengikuti jejak Chico dan Fajar/Rian.

Empat wakil yang pulang di babak kedua itu ialah Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.