Bagikan:

JAKARTA – Indonesia hanya punya enam wakil tersisa di Perancis Open 2024. Mayoritas sudah harus pulang lebih awal pada babak pertama.

Total, Indonesia mengirim sebanyak 13 wakil ke ajang berlevel Super 750 BWF ini. Namun, tujuh di antaranya harus angkat koper lebih awal.

Tiga dari jumlah yang tumbang itu berasal dari sektor ganda putra. Mereka ialah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Harapan satu-satunya di nomor ganda putra kini tinggal ada tangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan ini akan diuji ganda Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura, pada babak kedua.

Adapun empat wakil lain yang tersingkir ialah Jonatan Christie, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sementara itu, selain Fajar/Rian, lima wakil Indonesia lain yang masih bertahan ialah Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Pada babak kedua nanti, Ginting akan berhadapan dengan juara dunia 2021, Loh Kean Yew. Lalu, Chico bertemu Su Li Yang dari China Taipei.

Apri/Fadia akan ditantang pasangan China, Lu Wen Mei/Liu Xuan Xuan. Dejan/Gloria bakal bertemu unggulan kelima Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Terakhir, Gregoria berhadapan dengan tunggal Jepang, Aya Ohori.

Daftar 6 Wakil Indonesia di 16 Besar Perancis Open 2024

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Su Li Yang

Tungal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Aya Ohori

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan

Ganda Campuran

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin