Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan langsung menelan kekalahan di babak pertama Perancis Open 2024.

Ganda veteran itu harus mengangkat koper dari ajang Super 750 BWF ini setelah menyerah tiga gim 21-19, 17-21, dan 19-21 atas pasang tuan rumah, Lucas Corvee/Ronan Labar, pada Rabu, 6 Maret 2024.

Hendra mengatakan dalam pertandingan ini dia dan pasangannya belum bisa tampil 100 persen. Kondisi fisik mereka tidak dalam keadaan yang benar-benar fit.

"Ini pertandingan pertama kali kami selepas Malaysia Open 2024. Persiapannya sudah baik, tapi seminggu sebelum berangkat saya terkena flu berat. Ahsan juga kurang fit setibanya di sini. Kami merasa tadi tenaganya belum balik 100 persen," ujar dia.

"Namun, di luar itu, lawan memang bermain sangat baik. Kami coba terus menyerang, tapi sulit sekali menembus pertahanan mereka," tuturnya.

Hendra/Ahsan adalah wakil ketiga Indonesia yang harus angkat koper lebih dini. Sebelumnya, dua wakil Merah-Putih yang juga ikut tumbang di babak pertama ialah Jonatan Christie dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Jonatan Christie menelan kekalahan saat melawan tunggal China Taipei, Wang Tzu Wei. Sementara itu, Rinov/Pitha dihentikan oleh pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.