China Masters 2023: Hendra/Ahsan Pulangkan Wakil Perancis
Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat tampil di babak pertama China Masters 2023 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, lolos ke babak kedua China Masters 2023.

Mereka mengamankan tiket setelah mengatasi perlawanan pasangan Perancis, Christo Popov/Toma Junior Popov, dua gim langsung, 21-11 dan 21-19, di Shenzhen Bay Gymnasium pada Rabu, 22 November 2023.

Ini menjadi kemenangan kedua Hendra/Ahsan atas Popov bersaudara. Satu kemenangan lain didapat pada Indonesia Masters 2021.

”Ini pertandingan yang tidak mudah. Pertahanan lawan juga kuat, enggak mati-mati. Kami pun harus bermain lebih sabar. Untuk bisa menghasilkan poin, pukulannya harus lebih bervariasi,” ujar Hendra usai laga.

Lolosnya pasangan berjuluk The Daddies ini membuat ganda putra punya empat wakil yang melaju ke babak kedua ajang Super 750 BWF tersebut.

Tiga tiket ganda putra sebelumnya diamankan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Di babak kedua, The Daddies akan berhadapan dengan unggulan kedua China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Sejauh ini Hendra/Ahsan memiliki rekor menang-kalah 2-2 dengan Liang/Wang.

”Besok lawan Liang Wei Keng/Wang Chang, ya, siap saja. Kami sudah lama tidak bertemu mereka. Kami ingin memberikan perlawanan yang terbaik saja,” kata Hendra.

Satu ganda putra yang dipastikan pulang ialah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Pasangan ini dihentikan oleh wakil tuan rumah, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Tumbang di tangan pasangan tuan rumah juga ikut dirasakan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka gagal ke babak kedua usai kalah melawan unggulan ketiga, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo juga bernasib sama. Dia gagal mengikuti langkah Anthony Sinisuka Ginting setelah dihentikan Zhao Jun Peng.