Malaysia Masters 2022: Ahsan/Hendra Menang dari Wakil China, Rinov/Pitha Ikut Tambah Wakil Indonesia di Final
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di babak perempat final Malaysia Masters 2022/Foto: Instagram.com/@badmintalk_com

Bagikan:

JAKARTA - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di babak perempat final Malaysia Masters 2022. Kemenangan Ahsan/Hendra ini menambah wakil Indonesia di babak final.

 Dalam duel di Axiata Arena, Malaysia pada Sabtu 9 Juli, langkah Ahsan/Hendra untuk menang terbilang mulus. The Daddies menyelesaikan pertandingan selama 37 menit untuk mengunci skor 21-19 dan 21-14.

Pada awal poin gim pertama, Ahsan/Hendra dan Liang/Wang tampil seru lantaran saling jual beli angka untuk mengamankan keunggulan. Meski pasangan China berhasil membalikan angka perolehan Ahsan/Hendra tapi The Daddies bisa menutup interval pertama dengan poin 11-9.

Setelah jeda, langkah Ahsan/Hendra semakin mantap untuk menjauh dari Liang/wang. Permainan sempat menampilkan kembar 16-16, tapi lagi-lagi Ahsan/ Hendra unggul 21-19 untuk kemenangan gim pertama.

Gim kedua berlangsung tak kalah menarik karena meski sempat unggul di gim pertama, Ahsan/Hendra justru tertinggal di interval kedua 8-11. Tapi situasi tak berlangsung lama, karena selepas jeda The Daddies justru come back dan menang 20-14.

Selain Ahsan/Hendra, wakil Indonesia di partai final juga digenapkan dengan kemenangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas. 

Menghadapi wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, Rinov/Pitha memastikan kemenangan lewat rubber gim. Dalam pertandingan yang berlangsung 44 menit, Rinov/Pitha menang 18-21, 21-10 dan 21-15.

Rinov/Pitha menjadi wakil keempat bagi Indonesia di babak final setelah Ahsan/Hendra, Gregoria Mariska dan Chico Aura Dwi Wardoyo lebih dulu lolos.