Kunci Sukses Rabbani Siddiq Eksekusi Dua Penalti saat Timnas Indonesia U-19 Menang 5-1 atas Filipina: YouTube!
Pemain TImnas Indonesia U-19, Rabbani Siddiq (28). (Foto: Twitter @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil mengemas kemenangan 5-1 saat jumpa Filipina di fase grup Piala AFF U-19 2022. Tiga dari lima gol itu dicetak Rabbani Tasnim Siddiq.

Dua gol itu terjadi di babak pertama lewat eksekusi penalti. Sementara satu gol lainnya melalui open play. Selain gol, dia juga mencetak satu assist.

Soal kesuksesannya mengeksekusi dua penalti, Rabbani mengaku tak punya trik khusus. Penyerang 19 tahun itu mengatakan sudah mempersiapkan diri menjadi eksekutor penalti Timnas Indonesia U-19.

“Trik khusus melakukan penalti tidak ada, tetapi saya mempersiapkan semua situasi di lapangan. Saya juga belajar dari banyak hal, seperti dari YouTube," ujar Rabbani usai Indonesia vs Filipina.

Tak ingin jumawa, Rabbani justru mengaku berterima kasih pada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia telah memberikan Rabbani kepercayaan masuk daftar pemain utama di laga ini. Ia kemudian bertekad tampil lebih baik lagi saat tampil bersama rekan-rekan.

"Alhamdulillah pertandingan tadi cukup bagus untuk kami. Semoga kedepannya lebih baik. Saya bersyukur mencetak hattrick dan itu berkat bantuan teman-teman," ujar Rabbani menambahkan.

Setelah sukses menumbangkan Filipina 5-1, selanjutnya timnas U-19 akan menghadapi Myanmar pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 pada Minggu 10 Juli. Pada laga pamungkas itu, Rabbani dkk wajib menang untuk memastikan satu tempat ke semifinal.