Malaysia Masters 2022: Hendra/Ahsan Tak Terbendung, Giliran Pasangan Taiwan Disikat
Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke semifinal Malaysia Masters 2022. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mencapai babak semifinal Malaysia Masters 2022.

Mereka lolos setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam laga straight set 21-18 dan 21-17 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Jumat, 8 Juli.

Ini merupakan semifinal pertama Hendra/Ahsan dalam enam turnamen terakhir. Di babak semifinal nanti, mereka akan ditantang pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Pasangan ini bakal menjadi ujian berat bagi juara dunia 2019 itu. Pasalnya, lawan baru saja menyingkirkan unggulan kedua Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pasangan berjuluk The Daddies ini adalah wakil keempat Indonesia yang masuk empat besar turnamen berlevel Super 500 BWF tersebut.

Tiga tiket sebelum didapat tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting merupakan satu-satunya wakil yang tersingkir dari kelima wakil yang telah berjuang. Ia terhenti di perempat final setelah ditekuk Chico.

Indonesia masih punya kesempatan menambah wakil di empat besar jika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva bisa menang atas lawan-lawan mereka.