Malaysia Masters 2022: "Perang Saudara" Dimenangi Chico, Anthony Ginting Kena <i>Comeback</i>
Chico Aura Dwi Wardoyo melangkah ke babak semifinal Malaysia Masters 2022. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Chico Aura Dwi Wardoyo mencapai semifinal Malaysia Masters 2022. Ia mendapat tiket setelah mengalahkan kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting.

Pebulu tangkis 24 tahun itu tumbang di gim pertama 11-21 sebelum memenangi dua gim berikutnya dengan 21-16 dan 21-17 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Jumat, 8 Juli.

Di empat besar nanti, Chico akan bertemu dengan wakil China Lu Guang Zu. Sama seperti Chico, Lu juga menembus babak semifinal setelah menghentikan langkah rekan senegaranya Li Shi Feng.

Chico menjadi wakil ketiga Indonesia yang mencapai babak semifinal. Sementara itu, Anthony merupakan wakil pertama yang tersingkir di babak perempat final.

Sebelumnya tiket babak semifinal sudah lebih dulu dikantongi ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Indonesia masih punya beberapa wakil yang tengah berjuang ke semifinal saat berita ini ditulis. Di antaranya pasangan veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Selain itu, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga belum bertanding. Wakil lain yang juga belum masuk lapangan ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.