Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas melangkah ke semifinal Malaysia Masters 2022. Tiket emapt besar diraih setelah pasangan Indonesia meraih kemenangan atas wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Tampil di Axiata Arena, Malaysia pada Jumat, 8 Juli 2022 siang WIB, Rinov/Pitha hanya perlu waktu 30 menit untuk menang. Wakil Indonesia ini memastikan langkah ke babak berikutnya dengan kemenangan poin 21-14 dan 21-18.

Pada poin awal gim pertama, pertarungan sengit sempat terjadi antara wakil Indonesia dan Belanda ini. Namun, ketekunan Rinov/Pitha membawa mereka perlahan menjauh dan unggul 11-6.

Setelah jeda, dominasi Rinov/Pitha terus berlanjut. Dari poin di interval awal, Robin/Selena tak terlalu jauh mengejar. Wakil Belanda itu hanya mengoleksi delapan poin sebelum akhirnya Rinov/Pitha menang 21-14.

Pada gim kedua, penampilan Rinov/Pitha justru semakin menggila. Bermodal keunggulan dari gim sebelumnya mereka melesat sejak poin awal ke interval kedua dengan skor 11-4.

Peluang mengamankan tiket ke semifinal semakin terbuka lebar, karena setelah jeda lawan kerap melakukan kesalahan yang menguntungan Rinov/Pitha. Dengan sedikit kesabaran dan fokus, keduanya mampu menutup gim kedua dengan skor 21-18.

Kemenangan ini semakin mendekatkan Rinov/Pitha ke trofi juara. Pada Sabtu, 9 Juli, keduanya akan menghadapi pemenang dari laga antara unggulan ketiga Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di semifinal.