Nick Kyrgios Berlabel Petenis Paling Sering Didenda dalam Sejarah Tenis, Termasuk Hukuman Rp269 Juta Akibat Tirukan Gaya Seks dengan Botol
Petenis Australia, Nick Kyrgios. (Foto: Instagram @k1ngkyrg1os)

Bagikan:

JAKARTA - Nick Kyrgios menjadi petenis yang paling sering didenda dalam dunia tenis, termasuk di Wimbledon. Ia bahkan pernah dijatuhi denda 15 ribu poundsterling atau setara Rp269 juta karena tindakan tak senonoh.

Dikutip dari Daily Stars, Kyrgios dijatuhi denda pada turnamen Wimbledon tahun 2018. Tampil di semifinal melawan Marin Cilic, Kyrgios yang kalah straight set justru menunjukan gelagat aneh.

Ketika itu kamera televisi menyorot Kyrgios, sang petenis justru mensimulasikan tindakan seks dengan botol air selama istirahat dalam pertandingan. Petenis Australia itu terlihat berpura-pura menjadikan botol itu seolah penisnya saat ia membuat gerakan yang kasar.

Pengawas turnamen yang menyadari itu dengan cepat meminta sanksi berupa denda atas apa yang dilakukan Kyrgios. Pengawas menyebut apa yang dilakukan sang atlet adalah perilaku tidak pantas.

Gara-gara kelakuannya, Kyrgios mesti membayarkan denda 17.509 dolar AS atau jika di konversi ke poundsterling 15.000 setara Rp269 juta.

Denda itu kemudian membuat Kyrgios mendapat label sebagai pemain yang paling sering didenda dalam sejarah tenis. Bahkan jika di total, ia telah membayarkan uang denda sebesar 452.000 poundsterling atau Rp8,1 miliar.

Setelah empat tahun berlalu dari insiden di Queen’s Club Kyrgios tetap menjadi berita utama. Kali ini karena perjalanan yang mendebarkan menuju semifinal Wimbledon.

Meski tengah terlilit kasus dugaan penganiayaan mantan kekasih, Kyrgios tetap mampu tampil gemilang. Dia akan meladeni Rafael Nadal di babak empat besar nanti.