Malaysia Masters 2022: Sama-Sama Menang, Anthony dan Hendra/Ahsan ke Perempat Final
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting maju ke perempat final Malaysia Masters 2022. Ia menang atas wakil India Parupalli Kashyap dua gim langsung 21-10 dan 21-15 di Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis, 7 Juli.

Kemenangan ini membuat dominasi Anthony atas peringkat ke-36 dunia itu kian melebar. Ia sekarang memimpin dengan belum terkalahkan dalam delapan pertemuan sejak duel pertama mereka di babak 32 besar Prancis Open 2017.

Tiket perempat final ajang berlevel Super 500 BWF ini membuat Anthony punya kans bertemu kompatriotnya Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico belum melakoni laga babak kedua melawan wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen ketika berita ini ditulis.

Selain, Anthony tiket perempat final juga didapat oleh ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan veteran itu memperpanjang langkah mereka setelah menumbangkan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang 21-14, 18-21, dan 21-15.

Selanjutnya pasangan berjuluk The Daddies ini akan bertemu dengan wakil China Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han yang menyingkirkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Sebelumnya, tiket babak kedua sudah dikantongi beberapa wakil Indonesia. Salah satu di antaranya adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang menyingkirkan langkah wakil Korea, Kim Ga Eun.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga berhasil menjaga mimpi mereka. Mereka masuk delapan besar setelah menghempaskan pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Sayangnya, beberapa wakil Indonesia lainnya harus angkat koper. Mereka adalah Hafiz Faizal/Serena Kanj, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.