Siap Tempur Lawan Akane Yamaguchi di Perempat Final Malaysia Masters 2022, Gregoria Mariska: Saya akan Bermain tanpa Beban 
Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA — Gregoria Mariska Tunjung siap tempur melawan Akane Yamaguchi di perempat final Malaysia Masters 2022. Hanya saja ia tidak mau merujuk hasil positif melawan wakil Jepang itu.

Tunggal putri Indonesia peringkat ke-31 akan bertemu dengan Yamaguchi di Axiata Arena, pada Jumat, 8 Juli besok. Gregoria kalah statistik, tetapi hasil pertemuan mereka di Malaysia Open pekan lalu bisa jadi modalnya.

Ketika itu, Gregoria menumbangkan nomor satu dunia itu di babak pertama. Meski demikian, pebulu tangkis asal Wonogiri itu tidak mau dibuai kemenangan itu.

"Untuk pertandingan melawan Akane [Yamaguchi] besok, saya sudah melupakan soal kemenangan di Malaysia Open pekan lalu. Saya akan bermain tanpa beban lagi dan mau menampilkan permainan yang maksimal," ujar Gregoria dalam keterangan tertulis PBSI.

Pertemuan besok akan menjadi pertemuan kesebelas antara kedua tunggal putri itu. Dari sepuluh pertemuan sebelumnya, Akane masih unggul menang-kalah 8-2.

Selain di Malaysia Open, satu kekalahan lainnya yang pernah dialami oleh Akane saat bersua Gregoria terjadi di Asian Games 2018. Meski unggul head to head, penampilan Akane belakangan ini sedikit menurun sehingga peluang Gregoria untuk menang tetap terbuka.

"Saya tidak mikir lagi soal menang atau kalah. Besok saya hanya mau bermain maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik," ujar Gregoria.

Gregoria merupakan satu dari tujuh wakil Indonesia yang mencapai perempat final Malaysia Master tahun ini. Enam wakil lainnya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Anthony Sinisuka Ginting.