Gila! Gaji Hamilton Rp589 Miliar per Tahun di F1 Totalnya 53 Lipat dari Pebalap dengan Gaji Terendah
Lewis Hamilton (Twitter @lewishamilton)

Bagikan:

JAKARTA — Status Lewis Hamilton sebagai pebalap terkemuka F1 jelas berpengaruh besar pada gaji yang diterima. Laporan terbaru menyebut ia menerima upah 53 lipat lebih besar dari pebalap dengan gaji terendah.

Data terbaru yang diungkap Top10 Casinos menempatkan Hamilton di posisi teratas ihwal jumlah gaji yang diterima. Ia melewati jauh para pesaingnya di balapan jet darat tersebut.

Sumber itu merinci, driver berusia 37 tahun tersebut menerima 32.847.060 poundsterling atau Rp589,8 miliar per tahun. Nominal itu 53 kali lebih banyak dari yang diterima pebalap Alpha Tauri Yuki Tsunoda, yakni 615.882 poundsterling (Rp11 miliar) per musim.

Dengan total upah sedemikian besar, maka Hamilton bisa dikatakan menerima 1.493.048 poundsterling per balapan, 28.712 poundsterling per putaran dan 7.845 poundsterling per mil.

Sementara itu, George Russell selaku rekan setim Hamilton di Mercedes berada jauh di bawah klasemen gaji. Ia cuma menempati posisi ke-13 dengan penghasilan 4.105.883 pound. Di posisi yang sama ada pebalap Alpine Pierre Gasly.

Di klasemen gaji itu, posisi kedua ditempati oleh juara bertahan F1 Max Verstappen. Pembalap yang memperkuat Red Bull tersebut menerima bayaran 20.539.413 poundsterling per tahun.

Fernando Alonso dan Lando Norris melengkapi tiga besar. Keduanya mendapat 16.423.530 poundsterling masing-masing dari Alpine dan McLaren.

Hamilton dan Mercedes saat ini tengah mempersiapkan diri untuk balapan di Grand Prix Austria pada akhir pekan ini. Di tempat ini Hamilton tercatat baru menang satu kali pada tahun 2016 silam.

 

Jika Hamilton berhasil finis di dua teratas di Austria maka itu membuka peluangnya melewati Russell di papan klasemen pebalap. Jika skenario itu terjadi maka ia juga bisa memperkecil gap dengan duo Ferrari Sainz dan Charles Leclerc.

Sebelumnya, Hamilton mengklaim podium ketiga di Silverstone pada Minggu kemarin. Ia finis di belakang Carlos Sainz dan Sergio Perez. Itu adalah podium ketiganya beruntun setelah sebelumnya ia finis di tempat yang sama di GP Kanada.

Saat ini Hamilton berada di tempat keenam klasemen pebalap dengan koleksi 93 poin. Ia diapit oleh dua kompatriotnya George Russell di tempat kelima dan Lando Norris di tempat ketujuh.