Malaysia Masters 2022: Akane Yamaguchi Mulai Tak Bertaji, Gregoria Mariska Menang Lagi
Gregoria Mariska Tunjung kembali mengalahkan Akane Yamaguchi. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung maju ke babak semifinal Malaysia Masters 2022, Jumat, 8 Juli. Ia menumbangkan unggulan pertama asal Jepang Akane Yamaguchi.

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Gregoria harus menghabiskan waktu selama 50 menit untuk mengunci kemenangan 25-23, 15-21, dan 21-10.

Ini menjadi kemenangan kedua beruntun yang dibukukan Gregoria atas peringkat satu dunia itu dalam dua turnamen terakhir. Gregoria sebelumnya kalah delapan kali beruntun dari Yamaguchi sejak kemenangannya di Asian Games 2018.

Sebelumnya, Gregoria dan Yamaguchi bertemu di babak 32 besar Malaysia Open pekan lalu. Ketika itu, atlet asal Wonogiri ini butuh waktu lebih singkat 26 menit untuk menang dua gim langsung.

Gregoria menjadi wakil kedua yang lolos ke semifinal dari tujuh wakil yang berjuang di perempat final hari ini. Sebelumnya, tiket semifinal sudah lebih dulu didapat ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Di semifinal nanti, Gregoria akan bertemu dengan unggulan pertama An Se Young yang menyingkirkan wakil Thailand Ratchanok Intanon. Di atas kertas Gregoria menang-kalah 0-1 atas wakil Korea itu.

Satu-satunya kekalahan yang diderita Gregoria dari An Se Young terjadi di All England 2022. Ketika itu, atlet 22 tahun ini menyerah dua gim langsung.

Indonesia masih punya lima wakil yang akan bertarung setelah ini. Termasuk di antaranya juara Malaysia Open 2022 Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Adapun empat wakil lainnya masing-masing dua dari ganda putra dan dua dari tunggal putra. Dari ganda putra ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu, dari tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Kedua pasangan ini akan saling berhadapan sehingga Indonesia dipastikan punya satu tiket tunggal putra di semifinal.