Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal melangkah ke babak ketiga Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Jepang. Gregoria gagal setelah menyerah dua gim langsung 12-21 dan 15-21 dari Akane Yamaguchi di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang pada Selasa, 23 Agustus petang WIB.

Ini merupakan kekalahan pertama Gregoria dari tunggal putri Jepang itu dalam tiga pertemuan terakhir mereka. Gregoria sebelumnya mampu mengakhiri dominasi Yamaguchi atas dirinya dalam dua turnamen di Malaysia yang berlangsung Juni dan Juli lalu.

Ketika itu, ia mengalahkan tunggal putri nomor satu dunia itu di babak 32 besar Malaysia Open dan perempat final Malaysia Masters.

Itu merupakan kemenangan ketiganya atas Yamaguchi dari sebelas pertemuan mereka sebelum ini.

Tersingkirnya Gregoria dari Kejuaraan Dunia membuat Indonesia kehabisan wakil di nomor tunggal putri. Merah Putih sebelumnya sudah terlebih dulu kehilangan Putri Kusuma Wardani yang sudah pulang di babak pertama.

Meski Gregoria kalah, Indonesia menambah wakil di babak ketiga dari nomor ganda campuran melalui Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan ini menang 21-14 dan 21-15 atas wakil Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung.

Rehan/Lisa menyusul langkah ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang lolos ke babak ketiga usai menekuk pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Yang Ching Tun.