Bagikan:

JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting lolos dengan mudah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022 pada Selasa, 23 Agustus siang WIB. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Georges Julien Paul kurang dari 30 menit dalam pertemuan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Ginting menang mudah dua gim langsung dalam pertandingan selama 29 menit. Ia mengalahkan wakil Mauritius itu dengan skor telak 21-10 dan 21-16.

Dominasi Ginting terlihat sejak awal gim pertama, unggulan keenam itu dengan mudah mengumpulkan tiga poin awal dari Georges tanpa perlawanan. Sementara lawannya baru mulai mengejar satu poin setelah Ginting unggul.

Ginting terus bermain dengan hati-hati hingga unggul 11-3 di interval pertama. Setelah jeda, Georges yang terpaut poin cukup jauh, tak mampu mengejar ketertinggalan.

Kondisi ini dimanfaatkan Ginting untuk memenangi gim pertama dengan skor 21-10.

Pada gim kedua, wakil Mauritius mulai berusaha membalikan keadaan. Georges tak membiarkan Ginting mencuri poin dengan mudah.

Jual beli serangan terus terjadi hingga poin menunjukan angka 8-7 untuk keunggulan Georges. Sayang, Georges kerap melakukan kesalahan sendiri yang membuatnya kehilangan banyak poin sehingga Ginting unggul 11-8 di interval kedua.

Setelah turun minum, dominasi Ginting semakin melesat. Pebulutangkis asal Cimahi itu terus meraup poin yang tak bisa dikejar lawan dan menutup pertandinbgan dengan kemenangan 21-16.

Pada babak berikutnya, Ginting bakal bertemu lawan berat. Dia bakal berhadapan dengan pemenang laga antara Rasmus Gemke (Denmark) kontra Shi Yu Qi (China).