Bagikan:

JAKARTA — Pasangan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto ikut melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Jepang.

Fadia/Ribka lolos setelah menang atas wakil Chinese Taipei Chang Ching Hui/Yang Ching Yun 21-14 dan 21-8 di Tokyo Metropolitan Gymnasium pada Senin, 22 Agustus malam WIB.

Di ganda putri Indonesia masih bisa menambah wakil. Itu terjadi apabila Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pertiwi menang atas lawan mereka Margot Lambert/Anne Tran besok.

Sebelum Fadia/Ribka sudah ada empat wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua. Tunggal putra mengirim dua wakil, sedangkan ganda campuran dan tunggal putri masing-masing mengirim satu wakil.

Di tunggal putra tiket pertama didapat Anthony Sinisuka Ginting yag lolos dengan susah payah. Ia harus berjuang mengalahkan wakil Brasil Ygor Coelho dalam pertandingan tiga set.

Tiket tunggal putra berikutnya didapat oleh Jonatan Christie setelah menekuk wakil Prancis Toma Junior Popov. Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto harus pulang lebih awal.

Dari ganda campuran tiket babak kedua didapat Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Di nomor tunggal Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil melaju ke babak kedua.

Di babak kedua nanti, Gregoria langsung mendapat lawan berat. Ia akan bersua unggulan pertama Jepang Akane Yamaguchi yang mendapat undian kosong di babak pertama.