Bagikan:

JAKARTA - Indonesia menambah dua wakil di babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2022 di sektor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyusul Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Dalam pertemuan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, pada Rabu, 24 Agustus pagi WIB, Hendra/Ahsan menang dua gim langsung atas wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar, dengan skor 21-15 dan 21-16.

Ganda putra unggulan ketiga itu menuntaskan pertarungan dalam waktu 29 menit. Sejak awal gim pertama Ahsan/Hendra tak menemui kesulitan karena wakil Prancis hanya melakukan perlawanan di awal. Stelah unggul di interval pertama, The Daddies melaju untuk merebut kemenangan gim awal 21-15.

Pada gim kedua permainan lebih menantang karena Lucas/Ronan melakukan tekanan untuk membalik keadaan. Meski sempat terjadi jual beli poin, tapi lagi-lagi keadaan berpihak pada pasangan Indonesia. Setelah unggul 11-9 di paruh kedua, mereka menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16 di gim kedua.

Sementara itu, langkah Fajar/Rian juga berjalan mulus saat menghadapi Hiroki Okamura/Masayuki Onodera dari Jepang. Setelah melewati pertarungan 34 menit, Fajar/Rian juga berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Ganda putra unggulan kelima ini menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-13 dan 21-10.

Namun, hasil pahit mesti diterima wakil ganda putri Indonesia, Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto di babak 32 besar. Pasalnya setelah melewati pertarungan panjang tiga gim, keduanya justru tersingkir.

Langkah Fadia/Ribka dijegal wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai setelah bertarung 58 menit. Sempat membalikan keadaan di gim kedua, Fadia/Ribka akhirnya harus menyerah dengan skor akhir 15-21, 21-10 dan 15-21.