Indonesia Kirimkan 16 Wakil, Berikut Jadwal Drawing Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Ilustrasi bulu tangkis (Instagram.com/@bwf.official)

Bagikan:

JAKARTA - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 akan berlangsung pada 21-28 Agustus mendatang. Namun, sebelum digelar, lebih dulu diadakan drawing untuk memastikan jadwal dan lawan tiap peserta.

Dikutip dari laman resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Kamis, jadwal drawing untuk kejuaraan dunia bulu tangkis 2022 akan berlangsung pada Selasa, 8 Agustus 2022. Sedangkan daftar unggulan peserta akan dirilis pada Jumat, 29 Juli.

Setelah pengumuman pemain yang lolos Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 tuntas, BWF akan memberi tenggat waktu hingga 8 Agustus 2022 untuk para peserta yang berniat mengundurkan diri apabila memiliki kendala atau halangan.

Indonesia menurunkan 16 wakil ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 ini. Rinciannya ada empat wakil di nomor tunggal putra, dua tunggal putri, empat ganda putra, tiga ganda putri, dan tiga ganda campuran.

Ajang ini menjadi momen menarik bagi para pebulu tangkis Indonesia, sebab ini menjadi kesempatan untuk kembali berlaga setelah terakhir kali tampil pada tahun 2019 lalu.

Edisi 2019 menjadi kali terakhir wakil Indonesia tampil, sebab di tahun 2021 Indonesia memutuskan mundur dan tak mengirimkan wakil akibat tingginya kasus COVID-19.

Di tahun 2019 atau tahun terakhir Indonesia ikut tampil, tim merah putih sukses meraih satu gelar juara lewat penampilan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Selain itu dua wakil lainnya dari sektor ganda putra dan putri yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih perunggu.

Daftar wakil sementara Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia 2022:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Shesar Hiren Rhustavito

Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

RehanNaufalKusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati