Ini Tips untuk Canelo Agar Bisa Kalahkan Bivol dalam Duel Ulang
Canelo Alvarez (Instagram @canelo)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju Inggris Tony Bellew meyakinkan bahwa jika Canelo Alvarez bisa mencapai momen tinju terbaiknya, dia punya cara untuk mengalahkan Dmitry Bivol. Namun, ada banyak hal yang perlu dia ditingkatkan.

"Jika dia dalam kondisi terbaiknya, dia bisa mengalahkan Bivol - saya pikir dia akan mengalahkannya, tetapi dia tidak dalam performa terbaiknya (pada hari pertarungan), jadi dia harus melakukan yang lebih baik," kata Bellew dalam DAZN Boxing Show dikutip Marca, Rabu.

“Dia harus melakukan yang lebih baik; beberapa orang akan mengatakan itu adalah pertarungan dari apa yang dia lakukan. Anda ingin menetapkan standar setinggi itu? Anda harus mempertahankannya dan tetap di sana."

Bellew lantas menyinggung soal peringkat pound-for-pound (lintas divisi) dan tidak percaya bahwa Canelo dikeluarkan dari daftar tersebut.

"Semua orang mengeluarkannya dari daftar pound-for-pound ketika dia kalah dari Bivol. Saya sama sekali tidak setuju; bagi saya dia masih yang teratas. Tapi ada beberapa hal yang harus dia lakukan lebih baik."

Pria Inggris itu mengatakan dirinya berulang kali menonton kontes Canelo-Bivol, dan dalam analisisnya, dia mencatat bahwa petinju Meksiko itu memiliki segalanya untuk mengalahkan petinju Rusia, Bivol.

"Saya telah melihat pertarungan dua atau tiga kali, saya melihat dia lelah, dia ingin mencoba melakukan sesuatu, tetapi tubuhnya tidak meresponsnya. Tidak ada yang suka kalah," kata Bellew.

Canelo, lanjut Bellew, tahu dia harus melakukan pertandingan ulang melawan Bivol. Tetapi, dia harus melalui duel ketiga melawan Golovkin lebih dulu.

“Saya tidak tahu kapan (duel ulang itu), tetapi saya ingin pertarungan itu karena saya (hanya) memikirkan Bivol (sebagai lawan Canelo."

"Bagi saya, ronde pertama pertarungan itu sangat kompetitif dan saya pikir dia (Canelo) hanya memenangkan satu ronde setelah itu. Dan seperti saya bilang, dia kalah, tapi dia akan mendapat kesempatan untuk pertandingan ulang," komentar Bellew.