Langkahi KSI, Jake Paul Puncaki Klasemen Tinju Influencer
Jake Paul (Instagram @jakepaul)

Bagikan:

JAKARTA - Jake Paul mengalahkan KSI dalam klasemen tinju influencer yang baru ditetapkan Asosiasi Tinju Profesional. Daftar tersebut menggambarkan dampak yang dimiliki petinju influencer terhadap olahraga tersebut.

Mengikuti Paul dan KSI di peringkat teratas, AnEsonGib berada di peringkat ketiga, sementara lawan masa depannya Austin McBroom berada di urutan keempat.

Adapun Logan Paul yang baru menandatangi kontrak dengan WWE, berada di urutan kelima, dengan Faze Temper di urutan keenam dan saingannya Blueface di urutan ketujuh.

Ada peningkatan signifikan dalam influencer atau bintang media sosial yang tertarik pada olahraga tarung dalam beberapa tahun terakhir. Itu dimulai dengan pertandingan antara YouTuber Inggris KSI dan Joe Weller pada 2018.

Tren itu kemudian meningkat lebih jauh ketika kakak dari Jake, Logan, menghadapi KSI dalam pertarungan profesional sebelum Jake diberikan kesempatan untuk undercard dari eksebisi legenda tinju Mike Tyson.

Logan sendiri kemudian diberi kesempatan sekali seumur hidup untuk menghadapi Floyd Mayweather Jr pada Juni tahun lalu meski duel ini berakhir tanpa pemenang.

Sementara itu, Jake telah mengikuti lima pertandingan tinju dalam kariernya di mana ia memenangkan empat di antaranya melalui KO.

The Problem Child akan segera kembali beraksi saat menghadapi lawan berlatar belakang natural dalam tinju, Hasim Rahman Jr. Pasangan ini akan bertarung habis-habisan pada 6 Agustus di Madison Square Garden yang ikonik.

Rahman Jr adalah pengganti Tommy Fury yang tidak bisa masuk ke Amerika Serikat karena masalah visa.