Petarung UFC Paddy Pimblett Persembahkan Kemenangan untuk Temannya yang Bunuh Diri: Jika Anda Memiliki Beban, Tolong Bicara dengan Seseorang
Bintang baru UFC Paddy 'The Baddy' Pimblett. (FOTO/INSTAGRAM @theufcbaddy)

Bagikan:

JAKARTA — Bintang baru UFC Paddy 'The Baddy' Pimblett mempersembahkan kemenangannya melawan Jordan Leavitt untuk seorang rekannya yang bunuh diri.

Petarung asal Liverpool itu membuat penampilan sensasional berikutnya dengan memaksa lawannya menyerah pada ronde kedua. Pidatonya pasca kemenangan pun ia dedikasikan untuk rekannya itu.

Pimblett mengatakan bahwa ia menerima kabar rekannya tersebut bunuh diri pra pertarungan berlangsung.

"Saya bangun pada hari Jumat pukul empat pagi, menerima pesan bahwa salah satu teman saya di rumah telah bunuh diri. Ini beberapa jam sebelum saya menimbang badan," ujar dia dilansir Daily Star.

Pimblett juga menggunakan momen besar berpidato tersebut untuk berbicara tentang kesehatan mental pria. Dalam kesempatan yang sangat emosional itu, ia tetap tenang untuk menyampaikan pesan-pesannya.

Baik untuk mereka yang hadir langsung di 02 Arena, London, juga untuk jutaan orang lainnya yang menonton penampilannya di seluruh dunia.

"Ada stigma di dunia ini, bahwa pria tidak bisa bicara. Dengar, jika Anda seorang pria dan Anda memiliki beban di pundak Anda, dan Anda pikir satu-satunya cara Anda bisa menyelesaikannya adalah dengan bunuh diri, tolong bicara dengan seseorang, bicaralah dengan siapa pun," ujar dia.

"Orang-orang lebih senang, saya tahu saya lebih senang memiliki pasangan yang menangis di bahu saya daripada pergi ke pemakamannya minggu depan. Jadi tolong, mari singkirkan stigma ini dan pria mulai berbicaralah," imbuh dia.

Penonton yang hadir di O2 Arena memberi tepuk tangan meriah malam itu sebagai tanggapan atas pesan yang disampaikan Pimblett. Pesan itu pun diharapkan membantu seseorang di luar sana yang membutuhkan.