Hasil Lengkap Final Taipei Open 2022: Hong Kong Raih 2 Gelar, Tuan Rumah Tetap Sabet Juara Umum
Tunggal putri Taiwan, Tai Zyu Ying, menjuarai Taipei Open 2022. (foto: Instagram.com/@bwf.official)

Bagikan:

JAKARTA - Turnamen bulu tangkis Taipei Open 2022 resmi berakhir pada Minggu, 24 Juli. Partai final ditutup pertandingan ganda tuan rumah melawan wakil Malaysia.

Di laga penutup, Lew Yang/Wang Chi-lin bertemu dengan Man Wei Chong/Kai Wun Tee. Sayangnya, mereka harus menelan kekalahan dari unggulan keenam itu dengan skor 18-21, 21-11, dan 18-21.

Kendati demikian, Taiwan tetap keluar sebagai juara umum dengan total dua gelar dan satu runner up.

Dua gelar tuan rumah tersebut dipersembahkan dari nomor tunggal putra dan tunggal putri. Chou Tien Chen yang turun di nomor tunggal putra, mengalahkan Kodai Naraoka dari Jepang. Di final, Chou Tien Chen menang dengan skor akhir, 14-21, 21-10, 21-6.

Sementara itu, di nomor tunggal putri wakil tuan rumah masih menunjukan kekuatan. Tai Tzu Ying yang tampil sebagai wakil Taiwan berhasil menyumbangkan gelar bagi Taiwan.

Eks ratu bulu tangkis dunia itu menumbangkan wakil Jepang Saena Kawakami. Tai Tzu Ying menang dua gim langsung, 21-17, 21-16 dalam tempo 37 menit.

Di nomor ganda putri, ada wakil Hongkong Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan yang mengalahkan wakil Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato, 21-15, 18-21, 21-19.

Dari nomor ganda campuran, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau yang juga mewakili Hongkong mengalahkan wakil Thailand, Ruttanapak Outphong/Chasinee Korerap. Mereka mengandaskan perlawanan wakil Negeri Gajah Putih lewat straight games, 21-8, 21-9.

Berikut daftar juara turnamen Taipei Open 2022:

Tunggal Putra: Chou Tien Chen (1) (Taiwan)

Tunggal Putri: Tai Tzu Ying (1) (Taiwan)

Ganda Putra: Man Wei Chong/Kai Wun Tee (6) (Malaysia)

Ganda Putri: Ng Tsz Yau/Tsang Hiu Yan (6) (Hongkong)

Ganda Campuran: Lee Chun Hei Reginald/Ng Tzs Yau (Hongkong)