Muncul Keraguan dalam Diri Alex Rins Sebelum Memutuskan Gabung LCR Honda, Tak Pede Bisa Taklukkan RC213V
Pebalap baru LCR Honda, Alex Rins. (Foto: Instagram.com/@lcr.team)

Bagikan:

JAKARTA - Alex Rins resmi menjadi pebalap yang membela LCR Honda pada MotoGP musim 2023. Sebelum memutuskan bergabung dengan tim satelit Honda itu, Rins mengaku sempat diliputi rasa ragu.

Keraguan itu terkait masalah motor. Di tim barunya ini, Rins akan menunggangi motor Honda RC213V.

Padahal kuda besi milik Honda jenis itu dikenal memiliki sejarah yang kurang bagus. Selain Marc Marquez, belum ada pebalap lain yang dapat menjinakkan motor tersebut.

Bahkan, pebalap seperti Jorge Lorenzo pun dibuat kesulitan. Belum lagi dengan kondisi motor tahun ini yang begitu sulit untuk dikendarai.

"Saya juga mempertanyakan hal ini (soal motor). Di masa lalu, (Jorge) Lorenzo membela Honda dan mengalami kesulitan. Pol dapat balapan dengan baik, tetapi juga mengalami sedikit kesulitan. Begitu juga dengan Alex Marquez," kata Rins di podcast Tank Slapper dikutip dari Speedweek.

Kendati sadar betul dengan tantangan besar yang akan dihadapinya, tapi Rins juga tidak memiliki banyak pilihan. Ia justru memilih untuk menghadapinya dengan antusiasme dan fokus balapan.

"Saya sangat bersemangat bergabung dengan proyek ini. Tentu, saya berpikir jika motornya sulit ditangani, dan lihat bagaimana nantinya. Tetapi, saya berusaha untuk tak memikirkannya dan mengendarai motornya lalu mendapat hasil," ujar Rins menegaskan.

Rins dan LCR Honda sepakat menjalin kerjasama dengan durasi dua tahun ke depan. Dalam kontraknya, Rins juga akan bersinggungan dengan HRC untuk turut membantu pengembangan motor mereka.