Bagikan:

JAKARTA - Tim LCR Honda kini tengah sibuk mencari pengganti Alex Rins yang memutuskan pindah ke pabrikan Yamaha. Sejumlah nama muncul sebagai kandidat, satu di antaranya adalah Johann Zarco.

Bak gayung bersambut, lebalap Pramac Ducati Racing itu dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk bergabung dengan tim satelit Honda tersebut. Zarco mengatakan, pindah ke LCR akan menjadi tantangan baru baginya.

"Saya akan merasa bangga jika menjadi orang (kandidat) tersebut," kata Zarco yang memahami motor Honda RC213V saat ini tengah mengalami masalah besar.

"Itu tidak akan menjadi tantangan yang buruk. Jika Anda berpikir tentang kemenangan, berada di posisi teratas dan bertarung, seperti yang saya lakukan sekarang selama beberapa tahun, jelas tempat yang tepat adalah di Ducati karena itu motor terbaik. Kita bisa melihatnya di trek," kata pebalap Prancis tersebut.

"Bagus untuk memiliki minat Honda. Jelas senang memiliki tim yang tertarik, bahkan jika mereka sedang berjuang. Kami harus memikirkan hal ini," ujarnya menambahkan.

Namun, Zarco mengisyaratkan masih tetap berada di Ducati, menyusul dominasi dari tim pabrikan dan satelitnya yang menguasai MotoGP musim 2023.

"Tapi target saya adalah (berada) di Ducati dengan motor pemenang ini, dan juga tim pemenang. Kami memimpin kejuaraan dengan Pramac. Jorge (Martin) dan saya merasa baik bersama-sama, jadi mengapa tidak melanjutkannya?" kata dia.