Mantan Juara Tinju Ini Tidak Yakin Canelo Bakal Kalahkan Bivol dalam Duel Ulang
Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin (Instagram @canelo)

Bagikan:

JAKARTA - Saul 'Canelo' Alvarez mendapatkan kembali kehormatannya sebagai juara setelah mengalahkan Gennady Golovkin dalam duel ketiga trilogi mereka beberapa waktu lalu. Namun, banyak yang masih memilih untuk mengingatkan petinju Meksiko itu pada kekalahannya melawan Dmitry Bivol.

Ada beberapa petinju yang meragukan Canelo di mana yang terbaru menyuarakan pendapatnya adalah mantan juara kelas welter WBC dan IBF Shawn Porter.

Saat ini, Canelo menantikan duel ulang melawan Bivol tahun depan, tapi Porter sama sekali tidak percaya Canelo punya peluang besar untuk memenangkan duel itu karena apa yang ditunjukkannya saat melawan Triple G alias Golovkin.

"Saya berharap Canelo mendominasi Triple G. Saya hanya berpikir Triple G dan Canelo berada di dua level yang berbeda, dan Canelo tidak menunjukkan itu," kata Porter kepada IFL TV, dikutip Marca, Rabu.

"Fakta bahwa dia tidak menunjukkan itu melawan Triple G dalam pertarungan trilogi ini membuat saya percaya dia mungkin tidak siap bertanding ulang dengan Bivol."

Porter memiliki banyak keraguan tentang Canelo, terutama karena dia tidak melihat peningkatan pada petinju Meksiko itu. Ini membuatnya berpikir dia tidak akan siap seperti yang dipikirkan beberapa orang ketika saatnya tiba untuk menghadapi Bivol lagi.

"Canelo tidak siap seperti yang seharusnya melawan Bivol. Dia tidak memiliki banyak strategi pertarungan," kata Porter lagi.

"Dia tidak melakukan penyesuaian apa pun. Dia tidak melakukan satu penyesuaian pun melawan Bivol, dan saya tahu bahwa kembali melawan Triple G, kami akan melihat Canelo yang sangat dominan yang pernah kami lihat di masa lalu dan datang tepat di Triple G seperti yang dia lakukan. Namun, kami tidak melihat sesuatu yang berbeda tentang Canelo."