Nama Pertama yang Ada di Pikiran Saul Canelo Alvarez usai Bungkam Gennady Golovkin
Saul Canelo Alvarez. (Foto: Twitter @Canelo)

Bagikan:

JAKARTA - Saul Canelo Alvarez baru saja mengukuhkan dirinya sebagai yang terbaik di tinju dunia kelas menengah super. Dia memenangi duel trilogi kontra Gennady Golovkin yang berlangsung, Minggu, 18 September.

Banyak yang bertanya-tanya, apa rencana Canelo berikutnya. Siapa lawan yang akan menjadi lawan sang pemegang sabuk gelar juara empat divisi itu?

Canelo hanya memiliki satu nama yang di pikirannya setelah menyelesaikan pertarungannya dengan Golovkin.

Dia ingin menuntaskan dendam atas Dimitry Bivol. Sebelum laga trilogi lawan Golovkin, Canelo harus mengakui keunggulan Bivol pada Mei 2022.

Namun, dia harus menunggu peluang itu. Pasalnya Bivol akan mempertahankan gelar kelas berat ringan WBA melawan Gilberto Ramirez, 5 November mendatang.

Meski demikian, Canelo menegaskan pertandingan ulang dengan petinju Rusia tersebut adalah prioritas untuknya saat ini.

"Tentu saja, semua orang tahu. Kita lihat saja, kita akan lihat apa yang terjadi dalam pertarungan itu," ujar Canelo, seperti dikutip The Sun.

Juara empat divisi ini mengalami kenaikan berat badan setelah memenangkan mahkota kelas menengah super yang tak terbantahkan pada November 2021.

Tapi dia tampaknya siap untuk naik berat badan untuk membalas kekalahan melawan Bivol.

"Ini sangat penting untuk warisan saya, bagi saya, untuk harga diri saya, untuk negara saya, untuk keluarga saya, untuk semuanya" tegas Canelo.

"Ini sangat penting dan saya akan mengalahkannya," lanjutnya lagi.