Tak Ada yang Kalah dalam Duel Canelo Vs GGG, Secara Finansial Kedua Petinju Dapat Uang Banyak
Canelo Alvarez versus Gennady Golovkin (Instagram @daznboxing)

Bagikan:

JAKARTA - Saat ini, Saul Canelo Alvarez adalah petinju berpenghasilan tertinggi di planet Bumi. Usai mengalahkan Gennady Golovkin dalam pertarungan ketiga antara kedua petinju ini pada akhir pekan kemarin, Canelo mengantongi kekayaan yang sangat besar.

Dilansir ESPN, Selasa, Canelo menyepakati kontrak dengan promotor tinju Eddie Hearn untuk dua pertarungan sepanjang 2022. Total bayarannya sebesar 85 juta dolar AS (Rp1,27 triliun).

Rinciannya, yang pertama melawan Dmitry Bivol dan yang kedua terjadi pada Sabtu malam kemari melawan petinju Kazakhstan, Triple G alias GGG.

Dengan demikian, petinju asal Guadalajara itu memperoleh 42,5 juta dolar AS (Rp636,86 miliar) hanya dari pertarungannya saja.

Jika Anda menambahkan hak televisi yang, menurut DAZN, dibeli oleh 1,1 juta orang, jumlah tidak resminya akan naik menjadi 93,4 juta dolar AS (Rp1,39 triliun) untuk Canelo.

Sementara itu, di pihak Golovkin, penghasilannya diperkirakan naik menjadi 60 juta dolar AS (Rp899,10 miliar) berkat 18,5 juta dolar AS (Rp277,22 miliar) yang didapatnya dari duel ditambah 45 persen dari pay per view (bayar per tayang).

Meskipun Triple G dengan angka mutlak setelah bertarung 12 ronde dengan Canelo, dalam hal finansial, tidak ada petinju yang jadi pecundang malam itu. Keduanya mendapat uang besar.