61 Hari Jelang Piala Dunia 2022: Pep Guardiola Bicara Peluang Kalvin Philips Tampil Bela Timnas Inggris
Pemain Manchester City, Kalvin Phillips. (Foto: Instagram.com/@kalvinphilips)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester City, Pep Guardiola masih yakin Kalvin Phillips masih punya peluang membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Saat ini pemain The Citizens tersebut sedang mengalami cedera bahu.

Sedera bahu yang dialami Phillips ini bukan kali pertama menimpanya. Pemain 26 tahun itu sebelumnya sempat pulih dan disertakan dalam skuad Man City kontra Borussia Dortmund, tengah pekan lalu.

Namun saat The Citizens membekuk Wolverhampton 3-0 Sabtu, 17 September lalu di pekan lanjutan Premier League, Phillips kembali menghilang. Guardiola mengungkapkan cedera bahu Phillips kembali kambuh.

Menurut sang manajer, satu-satunya cara untuk bisa membuat kondisi Phillips sepenuhnya pulih adalah dengan cara menjalani operasi.

''Itu masalah yang sama seperti yang pernah dialaminya, cedera bahu. Mungkin, dia membutuhkan operasi medis dalam beberapa hari mendatang," ujar Guardiola seperti dikutip ESPN.

"Saat cedera yang Anda alami terus berulang selama tiga hingga empat kali, satu-satunya solusi adalah dengan operasi,'' lanjutnya.

Kondisi cedera bahu yang dialami Phillips ini membuat ia terancam tidak bisa memperkuat timnas Inggris di putaran final Piala Dunia 2022. Maklum, turnamen akbar ini bakal digelar dua bulan lagi.

Bahkan, mantan pemain Leeds United ini terpaksa mundur dari pemusatan latihan timnas Inggris yang akan melakoni lanjutan UEFA Nations League, akhir bulan ini.

Meski demikian, Guardiola tetap optimistis Phillips masih punya peluang untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022. Sang pemain bakal pulih tepat pada waktunya.

''Saya tidak tahu (berapa lama Phillips akan absen). Saya bukan dokter. Namun, dia sepertinya sudah bisa pulih sebelum Piala Dunia," ujar pria asal Spanyol itu.

"Saya rasa, peluang dia untuk tampil di Piala Dunia masih tetap ada,'' lanjutnya.