Haaland Sudah Cetak 10 Gol di Premier League, Guardiola: Jika Bergantung Kepadanya, Kami Tak akan Juara Liga Champions
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Erling Haaland tampil menggila bersama Manchester City di awal musim Premier League Inggris 2022/2023. Striker asal Norwegia itu sudah mencetak 10 gol dalam enam pertandingan sejak pindah dari Borussia Dortmund.

Meski Haaland tampil ciamik bersama City di kancah domestik, manajer Pep Guardiola enggan terlalu bergantung kepadanya. Apalagi hanya mengharapkan sosok Haaland di perhelatan Liga Champions.

Menurut Guardiola, The Citizens tak akan merasakan gelar juara Liga Champions jika melakukan itu.

"Semua pemain yang datang ke sini dibawa ke sini oleh klub untuk membuat kami lebih baik, itu masuk akal," kata Guardiola, seperti dilansir Antara dari AFP, Selasa, 6 September.

"Jika kami menggantungkan diri kepada pundak Erling, kami tidak akan menjuarai Liga Champions," lanjutnya.

City belum pernah menjuarai kompetisi Liga Champions. Terakhir mereka dikalahkan Real Madrid di babak semifinal.

Ambisi untuk menjadi yang terbaik di Eropa didukung dengan mendatangkan sejumlah pemain hebat.

Selain Haaland, juara Premier League Inggris musim lalu itu mendatangkan gelandang timnas Inggris Kalvin Phillips, striker Argentina Julian Alvarez dan bek Manuel Akanji serta Sergio Gomez untuk memperkuat skuadnya.

Namun, di antara semua perekrutan, Haaland yang mencuri perhatian.

"Mudah-mudahan, kami bisa meraihnya. Dia datang ke sini karena kami meyakinkan dia. Kami tidak memiliki striker dan dia merasa bisa bermain dengan kami," ujar Guardiola.

"Dia telah beradaptasi dengan baik, seperti dengan Julian dan pemain-pemain baru lainnya. Saya mengerti sepenuhnya mengapa semua orang membahas Erling, tetapi saya memiliki enam pemain baru dan saya ingin mereka mapan secepat mungkin."

"Kami tidak akan menang hanya karena Erling tetapi dia memang memiliki bakat khusus, dan dia bisa membantu kami memecahkan masalah, itu pasti. Tetapi jika kami tak bermain dengan baik, maka kami tidak akan menang," pungkasnya.

Pada laga perdana Grup G Liga Champions musim ini, City akan berhadapan dengan Sevilla. Kedua tim akan bertanding di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu, 7 September, dini hari WIB.