Bursa Transfer Musim Panas Sudah Ditutup, Diego Costa Masih Mungkin Pulang ke Premier League
Pemain asal Brasil, Diego Costa. (Foto: Instagram @diego.costa)

Bagikan:

JAKARTA - Bursa transfer musim panas resmi ditutup pada 1 September 2022. Namun, proses perekrutan pemain diyakini masih akan terjadi di Premier League Inggris.

Wolverhampton Wanderes dikabakan bakal membawa kembali Diego Costa. Pemain asal Brasil itu menjalani tes medis dengan Wolves minggu ini.

Langkah Wolverhampton ini tak lepas dari cedera pemain baru mereka, Sasa Kalajdzic. Pemain yang didatangkan dengan mahar 15 juta poundsterling itu mengalami cedera ACL.

Padahal, dia baru memainkan 45 menit dalam laga debutnya bersama Wolves.

Klub papan tengah Premier League Inggris itu pun mencari penggantinya. Pilihan kemudian jadi kepada Diego Costa.

Mantan penyerang Chelsea itu memang berstatus free agent saat ini. Jadi, pemain berusia 35 tahun ini bisa direkrut di luar jendela transfer.

The Athletic melaporkan, pemain yang pernah membela klub Liga China itu diharapkan tiba markas klub pada hari Selasa ini.

Pemain yang terakhir membela Atletico Miniero tersebut, akan menjalani tes medis dengan tim Molineux.

Seperti diketahui, Costa mengakhiri kariernya bersama Atletico Miniero pada bulan Januari. Dia tak memperpanjang kontrak dengan klub asal Brasil itu.

Premier League sendiri bukan hal baru bagi Costa. Dia bahkan pernah memenangi liga dua kali dalam tiga musim bersama Chelsea.

Selama berseragam Chelsea, Costa mencetak 52 gol dalam 120 pertandingan di semua kompetisi. Pada 2018, dia memutuskan pergi untuk bergabung dengan Atletico Madrid.