Kabar Terbaru Transfer Pemain Musim Panas: Aubameyang ke Chelsea, Liverpool Pinjam Arthur Melo
Pemain baru Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Instagram.com/@auba)

Bagikan:

JAKARTA - Bursa transfer pemain musim panas ini sudah ditutup. Jelang penutupan, sejumlah klub besar Eropa bergeliat mengamankan jasa para pemain incarannya.

Proses transfer paling mencuri perhatian adalah kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke raksasa Premier League Inggris, Chelsea. Untuk mendapatkan jasa Aubameyang, Chelsea kabarnya harus mengeluarkan uang senilai 14 juta euro (sekitar Rp207 miliar).

"Saya sangat senang, sebuah kehormatan jadi bagian tim ini dan tak sabar untuk memulai. Saya punya urusan yang belum tuntas di Liga Premier, jadi tentu menyenangkan bisa kembali," ujar Aubameyang.

Selain Aubameyang, Cheslea juga mendatangkan Denis Zakaria. Pemain satu ini dipinjam dari Juventus.

Sementara itu, Chelsea juga mengumumkan perpisahannya dengan Marcos Alonso. Mantan pemain Fiorentina itu sudah resmi bergabung dengan Barcelona.

Selain Alonso, klub La Liga itu juga sukses mendatangkan Hector Bellerin dari Arsenal. Kehadiran Bellerin untuk menutup lubang yang ditinggalkan Sergino Dest yang resmi pindah ke AC Milan.

Tak mau ketinggalan, Liverpool juga bergerak cepat jelang penutupan bursa transfer. Klub berjuluk The Reds itu berhasil meminjam Arthur Melo dari Juventus.

Di kubu Manchester City, mereka berhasil mendapatkan mendatangkan bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji. Sementara Manchester United mengamankan jasa Antony dari Ajax Amsterdam dan Martin Dubravka dari Newcastle United.

Cristiano Ronaldo yang sebelumnya getol ingin pindah, akhirnya bertahan di Old Trafford. Sepertinya, sang pemain kesulitan mendapatkan klub yang mau menampungnya.

Di Italia, Inter Milan menyelesaikan proses peminjaman Francesco Acerbi dari Lazio. Sedangkan Spesia meminjam Ethan Ampadu dari Chelsea.