Chelsea Setidaknya Ingin Datangkan 3 Pemain Baru Sebelum Bursa Transfer Ditutup, Siapa Saja?
Chelsea. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea belum akan berhenti belanja. Klub yang dipimpin Todd Boehly itu masih akan mendatangkan setidaknya tiga pemain baru.

Targetnya, tiga pemain itu akan datang sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada 1 September mendatang.

Tiga nama yang santer dikaitkan dengan Chelsea adalah Pierre-Emerick Aubameyang (Barcelona), Anthony Gordon (Chelsea), dan Wesley Fofana (Leicester).

Perekrutan Aubameyang terbilang mendesak. Pasalnya Chelsea tak punya ujung tombak murni.

Romelu Lukaku sudah pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman. Sedangkan Timo Werner memutuskan kembali ke Jerman bersama RB Leipzig.

Dalam tiga laga awal Premier League 2022/2023, manajer Thomas Tuchel mencoba menempatkan Raheem Sterling. Namun, hasilnya jauh dari kata memuaskan.

Peluang mendapatkan Aubameyang terbilang cukup besar. Barcelona sudah punya striker yang tak kalah hebat, yakni Robert Lewandowski.

Selain itu, kepergian Aubameyang juga bisa membuat mereka mendaftarkan pemain anyar, Jules Kounde, ke operator La Liga. Dana 20 juta poundsterling bisa memuluskan transfer sang pemain.

Sementara untuk Fofana, Chelsea harus siap merogoh kocek dalam-dalam. Leicester City ingin memecahkan rekor transfer pemain bertahan dengan mematok harga 80 juta poundsterling.

Selain sibuk mengejar pemain baru, Chelsea juga masih fokus untuk menjual beberapa pemain demi menambah pemasukan.

Deretan nama yang kabarnya siap dilepas antara lain Emerson Palmieri yang diminati West Ham United, Hakim Ziyech yang berpeluang kembali ke Ajax Asmterdam, serta Christian Pulisic yang belakangan dilirik Manchester United.

Ada juga nama Kepa Arrizabalaga, Callum Huson-Odoi, Trevor Chalobah, Conor Gallagher, Armando Broja, Billy Gilmour dan Ethan Ampadu.