Liga Premier Ukraina Dimulai Kembali Hari Ini: Digelar di Lapangan Tertutup untuk Hindari Serangan Udara Rusia
Ilustrasi klub Liga Ukraina Shakhtar Donetsk (Instagram.com/@fcshakhtar)

Bagikan:

JAKARTA - Para pesepak bola Ukraina akan kembali berlatih menjelang dimulainya kembali liga di negara itu. Ini akan jadi yang pertama kalinya sejak Rusia menginvasi pada Februari lalu.

Dikutip dari The Sun, Selasa, Liga Premier Ukraina akan digelar lagi pada 23 Agustus di lapangan dengan perlindungan ketat dari serangan udara.

Bergulirnya kembali liga Ukraina akan menampilkan juara musim lalu, Shakhtar Donetsk berhadapan dengan Metalist Kyiv di Stadion Olympic Kiev. Meski bakal digelar di stadion berkapasitas 70 ribu penonton, pertandingan itu akan digelar secara tertutup.

Kabar akan bergulirnya kembali sepak bola di Ukraina mendapat sambutan baik dari Oleksandr Zinchenko. Pemain yang kini berseragam Arsenal itu turut berbahagia.

Sementara bagi pemain Shakhtar, Mykhaylo Mudryk, bergulirnya kembali liga di Ukraina bisa jadi pengingat dunia bahwa "Ukraina ada".

Sejatinya, Liga Primer Ukraina akan digelar kembali usai liburan musim dingin pada Februari lalu. Namun, hal itu urung terlaksana lantaran invasi yang dilakukan Rusia ke ibu kota Ukraina atas perintah Vladimir Putin.