Bagus Kahfi Resmi Gabung Klub Yunani Asteras Tripolis, tapi Cuma Dikontrak 1 Tahun
 Bagus Kahfi (INSTAGRAM @baguskahfiii)

Bagikan:

JAKARTA — Pemain muda tim nasional Indonesia Bagus Kahfi resmi berseragam klub Yunani Asteras Tripolis dan mendapat kontrak satu tahun.

Tripolis sudah membuat pengumuman resmi melalui situs mereka pada Senin, 22 Agustus malam. Bagus bakal mengenakan nomor punggung 88 di klub barunya itu.

"Asteras Tripolis mengumumkan akuisisi pesepak bola Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri," demikian tulis Tripolis dalam situs resmi mereka.

Tripolis merupakan tim peserta Super League Greece musim 2021/2022. Ini merupakan kompetisi liga kasta teratas di Negeri Seribu Dewa itu.

Bagus mengatakan dalam keterangan resminya bahwa tujuan adalah mendapatkan waktu bermain sebanyak mungkin dan meningkatkan diri di Astera.

"Saya sangat senang berada di Asteras, dan saya berterima kasih kepada orang-orang di klub, yang membawa saya ke sini, saya tidak sabar ingin segera menjadi bagian dari tim," ujarnya.

Musim lalu, Bagus bermain di klub Belanda Utrecht. Namun, kontrak pemain berusia 20 tahun itu tidak diperpanjang oleh klub yang berkompetisi di kasta kedua Liga Belanda itu.

Saat masih di Utrecht, pemain berambut kribo ini jarang mendapat menit bermain. Dalam satu tahun pengabdiannya ia tercatat cuma satu kali dengan waktu main hanya empat menit saja.