Bagus Kahfi Bagikan Kabar Baik, Bakal Gabung Klub Yunani Asteras Tripoli
Jebolan Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi. (Foto: Instagram.com/@baguskahfii)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar baik dibagikan pesepakbola muda, Bagus Kahfi soal karirnya di lapangan. Pemain yang sempat membela timnas U-19 akan kembali menjajaki karir di luar negeri.

Bagus mengabarkan, dirinya tengah mempersiapkan diri menuju klub Yunani, Asteras Tripoli. Dikutip podcast dari Vindes Channel, saudara kembar Bagas Kaffa ini hanya tinggal menunggu visa untuk merapat ke Negeri Para Dewa untuk musim kompetisi musim ini.

Sebelum akhirnya membagikan kabar baik ini, Bagus yang juga pernah bergabung dengan klub Belanda, Jong Utrecht itu mengatakan ia sudah sempat menjalani laga uji coba bersama Asteras Tripoli selama dua minggu.

“Kemarin trial dua minggu di Yunani. Semuanya alhamdulillah lancar semuanya, semoga lancar buat visanya," ujar Bagus kepada Vindes.

Asteras Tripoli merupakan klub yang saat ini bermain di level elite Liga Yunani. Di musim lalu, klub berjuluk Yellow Blues itu menempati peringkat kesembilan klasemen. Hal ini pula yang membuat Bagus tak menyiakan kesempatan untuk menjajal tantangan baru.

Sebelum akhirnya bersedia menjajal karir di Yunani, Bagus juga menyatakan dirinya merasa kerasan membela klub sebelum ini, Jong Utrecht.

Saat kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan perjalanan ke Yunani, Bagus mengaku sempat ingin berlama-lama di Belanda

"Sempat nahan-nahan pulang dari Belanda. Saya bilang ke agen gak mau pulang, saya mau liburan dulu di sini," tutur Bagus menceritakan.

Namun begitu, Bagus tetap antusias menunggu keberangkatan ke Yunani. Meski akan kembali berkarir di negara baru tapi ia mengaku tak sulit beradaptasi dengan situasi di negara asal Asteras Tripoli.

“Negara yang bagus, cuaca yang bagus, orang-orang yang baik,” katanya.