Manuel Akanji Gabung Manchester City dengan Kontrak 5 Tahun: Saya Tak Sabar Menguji Diri di Premier League Inggris
Bek anyar Manchester City, Manuel Akanji. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA — Manchester City resmi menandatangani Manuel Akanji. Bek internasional Swiss ini didatangkan dari Borussia Dortmund dengan kontrak lima tahun.

City mengumumkan penandatangan Akanji di situs resmi mereka pada Kamis, 1 September siang waktu lokal. Namun, detail biaya transfer tidak dirinci oleh klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

"Saya senang berada di sini dan tidak sabar untuk memulai. City telah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir," kata Akanji sebagaimana dilansir dari BBC Sport.

Pemain berusia 27 meninggalkan Borussia Dortmund setelah membuat 158 ​​penampilan untuk raksasa Jerman itu sejak Januari 2018.

Sementara itu, bersama tim nasional Swiss, Akanji punya catatan 41 caps. Ia memainkan peran kunci dalam kualifikasi menuju Piala Dunia 2022 Qatar yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Akanji mengatakan kepindahannya ke City merupakan langkah yang sangat tepat. Ia menyebut City adalah tim yang memainkan sepak bola indah dan kompetitif dari musim ke musim.

"Pep Guardiola adalah manajer yang luar biasa dan ini adalah skuad pemain yang luar biasa. Jadi ini adalah kesempatan yang menarik bagi saya," katanya.

"Saya benar-benar menanti demi menguji diri saya di Liga Premier Inggris dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu klub ini menjadi sukses," ia menambahkan.

Akanji merupakan rekrutan kelima Guardiola selama jendela transfer musim panas ini. Ia akan bergabung kembali dengan mantan rekan setimnya di Dortmund, Erling Haaland.