Man City Favorit Juara Liga Champions, Guardiola: Masih Ada Real Madrid dan Bayern Munchen
Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin timnya bisa juara Liga Champions. (X/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City menjadi favorit juara setelah lolos ke perempat final Liga Champions. Hanya, manajer Pep Guardiola menyebut Real Madrid dan Bayern Munchen yang juga menjadi unggulan yang harus diperhitungkan.

Man City lolos dari babak 16 besar untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut setelah menyingkirkan FC Copenhagen. Pada duel kedua babak 16 besar di Stadion Etihad, Kamis, 7 Maret 2024 dini hari WIB,

Man City menang 3-1 atas lawannya. Gol-gol jawara Premier League Inggris ini dihasilkan Manuel Akanji, Julian Alvarez dan Erling Haaland. Mereka pun unggul agregat 6-2.

Man City bergabung dengan Madrid, Bayern dan Paris Saint-Germain sudah yang lolos ke 8 besar.

Performa gemilang The Cityzens di babak knockout menjadikan mereka sebagai unggulan dan favorit untuk mempertahankan gelar juara.

Guardiola dengan bangga menyatakan keyakinan tim asuhannya bisa kembali memenangi trofi kuping lebar. Meski demikian, dirinya mengakui bila Madrid dan Bayern tetap harus dperhitungkan.

"Kami adalah tim yang percaya bisa melakukannya. Hanya, kami masih bersaing dengan Real Madrid dan Bayern Munchen," kata Guardiola.

"Kami tidak tahu siapa yang akan kami hadapi di perempat final. Jadi kita lihat saja nanti. Yang penting selama tujuh tahun terakhir kami selalu berada di babak ini," ujarnya.

Mengenai lawan di perempat final akan ditentukan lewat undian yang digelar pada 15 Maret 2024. Akanji menuturkan keyakinan Man City bisa mengatasi lawan siapa pun dan melewati babak tersebut.

"Kami dalam kondisi terbaik. Ini yang menjadikan kami yakin bakal lolos ke babak selanjutnya. Kami memang favorit, tetapi kami harus bisa membuktikannya," kata Akanji.