Bagikan:

JAKARTA - Indosat Ooreedo Hutchinson (IHO) melalui produk IM3 menyambut Ramadan 1445 H dengan program menarik. Mengambil tema #NyatakanSilaturahmi, mereka berkolaborasi dengan Hindia untuk menyampaikannya lewat lagu dan video seperti film pendek yang dibintangi Iqbaal Ramadhan.

Tembang berjudul Setiap Waktu ini diciptakan Hindia bersama Enrico Octaviano dan Iga Massardi selaku produser musik. Baskara terinspirasi dari pengalaman pribadi yang kemudian ia tuangkan dalam lirik dan aransemen.

"Kali ini tim yang ngerjain lebih kecil dengan Enrico Octaviano dan Iga Massardi. Ini cerita gue pribadi, dan dibebasin mau ngomong apa aja, tapi tetap sesuai obrolan yang sudah ada," kata Hindia dalam preskon peluncuran campaign #NyalakanSilaturahmi dengan Freedom Internet dari IM3 di kawasan Jakarta Pusat (7/3/2024).

"Kayanya baru ini sekalinya nulis lagu untuk brand tapi rasanya kayak ngerjain lagu sendiri," tambahnya.

Iga Massardi selaku produser musik juga hadir dan menyampaikan proses kreatif di balik layar. "Prosesnya natural aja, nggak terlalu banyak kendala. Faktor unik lagunya ya Baskara yang buat lagunya seperti storytelling, dia membuat lirik yang dinamis dalam lagunya," tutur frontman Barasuara tersebut.

Hindia juga mengungkap salah satu kejadian yang menginspirasi lagu 'Setiap Waktu', yakni ketika ia menatap mata sang ayah dengan jelas untuk pertama kali. "Gue nyesel karena baru bisa menatap mata bokap setelah satu dekade lebih, saat matanya udah ada kerutan," paparnya.