Hindia Mulai Tur Jepang dengan Penampilan di Osaka Hari Ini
Hindia gelar tur di Jepang (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Baskara Putra alias Hindia memulai tur di Jepang dengan tajuk Hindia Live In Japan hari ini, Selasa, 20 Februari. Dari tiga lokasi yang akan disinggahi, pelantun Rumah Ke Rumah itu akan memulai penampilannya di Fireloop, Osaka.

Selanjutnya, Hindia akan berpindah ke Tokyo. Dia akan tampil di Chikamichi pada 21 Februari dan di Adrift pada 26 Februari.

Meski sudah pernah manggung di Singapura, Malaysia, Taiwan dan Australia, Hindia masih tidak menyangka berkesempatan tampil di Negeri Sakura. Terlebih dengan konsep intim yang dihadirkan, ia mengaku bangga bisa mendapat apresiasi di Jepang.

“Gua nggak menyangka bisa main di Jepang. Tiba-tiba ada tiga titik, tiba-tiba teman-teman gua yang orang Jepang ingin nonton,” kata Hindia dalam keterangannya, Selasa, 20 Februari.

“Senang dikasih kesempatan untuk main di sana padahal gue enggak ada lagu bahasa Inggris, apalagi bahasa Jepang,” sambungnya.

Dalam tur kali ini, Hindia masih ditemani Blue Valley Radio, band yang telah mengiringinya sejak akhir 2022. Mereka terdiri dari Kusumawidhiana (drum), Adrian Mahendra (bass), Madukina (vokal), Ivan Janitra (gitar), dan Chika Olivia (kibor, vokal).

Adapun, repertoar yang akan dibawakan diambil dari dua album yang sudah dirilis, yaitu Menari Dengan Bayangan (2019) dan Lagipula Hidup Akan Berakhir (2023).

“Lagu-lagu yang dipilih adalah yang lebih bisa berbicara secara universal. Jadi, fokusnya bukan ke liriknya, tapi ke format dan komposisi lagunya,” ujar Hindia.

Sebagai informasi, masing-masing pertunjukan Hindia Live in Japan juga akan dimeriahkan beberapa musisi Jepang sebagai artis pendukung.