Bagikan:

JAKARTA - Berawal sebagai band cover yang mulai terbentuk di Garut, Jawa Barat, pada tahun 2014, perjalanan Voice of Baceprot (VoB) hingga saat ini sudah melalui satu dekade yang diisi dengan banyak capaian.

Marsya (vokal, gitar), Widi (bass), dan Siti (drum) sudah menggelar tur keliling Eropa dan Amerika Serikat. Mereka juga sudah mendapat penghargaan di Anugerah Musik Indonesia 202w sebagai Best Duo/Grup Rock Collaboration.

Merangkum 10 tahun perjalanan VoB, Widi mengaku bangga dengan banyak hal yang sudah dicapai.

“Voice of Baceprot memasuki usia satu dekade. Banyak orang lalu mengucapkan selamat dan do'a. Jujur aku pun sangat senang dan bangga. Karena dulu aku tak pernah menyangka bahwa perjalananku dengan VoB akan bisa sejauh ini. Tapi aku malah susah mengungkapkannya,” tulis Widi dalam unggahan Instagram, dilihat Minggu, 18 Februari.

“Entahlah, aku merasa seperti tiba-tiba saja 10 tahun. Tak terasa. Padahal ketika diingat-ingat selama itu banyak banget suka dan dukanya. Aku sering bahagia, sering merasa bangga, sering juga kecewa, sering menangis dan sering ingin memarahi siapa saja yang suka seenaknya menghina dan merendahkan keberadaan kita.” kata dia.

Meski 10 tahun bukan waktu yang sebentar untuk sebuah band, Widi meyakini VoB masih punya waktu yang panjang untuk menjadi lebih besar. Dia ingin band terus berkarya dalam waktu lebih lama.

“Aku bahagia, aku bangga pada diriku dan VoB-ku. Walau aku tak terlalu suka menghitung satu, dua, tiga tahun dan seterusnya ke depan, tapi aku percaya masih banyak hal yang bisa dilakukan bersama VoB untuk menjadi jaya, bahagia dan sejahtera. Ya menjadi itu semua, agar bertahan hidupnya lebih uyeaah,” kata Widi.

“Ayo Voice of Baceprot, hiduplah lebih lama!,” pungkasnya.