Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi dan penulis lagu Nicole Zefanya alias NIKI mendapat penghargaan dalam acara perdana yang diselenggarakan label musik 88rising, Moonrise Gala.

Acara yang digelar dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek itu berlangsung di Milk Studios Los Angeles, Amerika Serikat pada Sabtu, 17 Februari waktu setempat.

NIKI menjadi satu-satunya orang Indonesia yang mendapat penghargaan.

Penyanyi kelahiran Jakarta itu dinilai telah meninggalkan langkah besar di kancah musik pop dengan jumlah streaming lebih dari 2,1 miliar.

Capaian streaming NIKI juga diikuti dengan catatan sejarah sebagai artis Indonesia pertama yang tampil di panggung Coachella.

Dia juga membawakan album MOONCHILD dan Nicole yang mendapat pujian kritis, dan menjadi headline festival Head in the Clouds 88rising di New York dan Los Angeles.

Selain NIKI, beberapa musisi Asia lain juga mendapat penghargaan saat Moonrise Gala, antara lain Jackson Wang, Jocelyn Enriquez, dan Invisibl Skratch Piklz.

Jackson Wang adalah seorang penyanyi, performer, creative director, dan pendiri TEAM WANG.

Dia telah mengumpulkan lebih dari 97 juta pengikut di seluruh platform media sosial.

Kemudian, Jocelyn Enriquez dikenal luas sebagai pionir musik.

Ia adalah orang Filipina-Amerika pertama yang meraih kesuksesan di industri mainstream dengan sejumlah lagu hit yang menduduki puncak tangga lagu.

Sementara itu, Invisibl Skratch Piklz adalah turntablist, pionir disc jockey (DJ) yang berfokus pada seni scratching.

Grup ini terdiri dari DJ QBert, Mixmaster Mike, D-Styles, dan Shortkut,

Lewat Moonrise Gala, Sean Miyashiro selaku Pendiri dan CEO 88rising mengatakan, label musiknya akan terus memanfaatkan banyak momentum untuk menjadi lebih besar.

“88rising dimulai dari sebuah visi, sebuah upaya untuk membangun rumah di dunia maya bagi para insan kreatif Asia karena saat itu belum ada apa-apa di luar sana,” kata Sean Miyashiro.

“Kami akan terus memanfaatkan momentum-momentum yang telah kami bangun selama bertahun-tahun termasuk di Moonrise Gala yang perdana diselenggarakan oleh 88rising,” pungkasnya.