Bagikan:

JAKARTA - Saturday Night Karaoke, band punk rock asal Bandung kembali menggelar tur di Jepang. Tur ini dilakukan dalam rangka mempromosikan EP More Chords, Better Points.

Adapun, EP tersebut dirilis dalam format vinyl 7" oleh label mereka di Jepang, I Hate Smoke Records.

Tur Jepang kali ini merupakan bagian terakhir dari rangkaian More Places, Better Points Asia Tour 2023 yang sudah dijalani sejak bulan Agustus lalu.

Dipilihnya Jepang sebagai lokasi tur terakhir dikarenakan para personel sudah merasa Jepang sebagai rumah kedua bagi mereka.

Adapun, tur pada Oktober mendatang menjadi tur ketiga Saturday Night Karaoke di Jepang. Sebelumnya, mereka sempat menjalani tur pada tahun 2017 dan 2019.

“Sudah bukan rahasia kalau Jepang memang rumah kedua kami sebagai band. Sejak dari rilis album pertama di tahun 2015, permintaan untuk bermain di Jepang sudah banyak masuk ke email kami,” kata Prabu (gitar dan vokal) dalam keterangannya, Selasa, 19 September.

“Jadi, ketika kami jalan tur ke sana di tahun 2017 dan 2019 lalu, semuanya selalu terasa seru dan sudah tidak asing. Jepang selalu menerima kami dan karya kami apa adanya serta apresiatif,” imbuhnya.

Ada dua hal yang akan ditawarkan dalam tur kali ini. Prabu mengatakan bahwa penampilan mereka nanti juga diisi line up yang variatif.

Tidak hanya itu, panggung terakhir Saturday Night Karaoke dalam tur kali ini akan digelar di festival musik underground di Tokyo, Matsuri.

Berikut jadwal tur Jepang Saturday Night Karaoke yang akan dimulai pekan depan:

- 4 Oktober, Shimokitazawa - LIVEHAUS.

- 5 Oktober, Osaka - Club STOMP.

- 6 Oktober, Nagoya - Brazil Coffee.

- 7 Oktober, Shibasaki - Rathole.

- 8 Oktober, Hachioji - MATSURI FEST 2023.

Adapun, EP More Chords, Better Points dapat didengarkan di berbagai layanan pemutar musik digital pada 3 Oktober mendatang.

Untuk cetakan vinyl 7” dari EP tersebut, akan segera tersedia selepas tur Jepang. 

EP tersebut merupakan kumpulan beberapa single yang mereka rilis sepanjang tahun 2023 ini, ditambah satu lagu baru yang belum pernah dirilis sebelumnya.