16 Band Bersekutu Beri Penghormatan kepada Pure Saturday
Pure Saturday (Instagram @puresaturdaybdg)

Bagikan:

JAKARTA - Jangan Kolektif dan Mirror Rekords menginisiasi proyek sebuah album untuk menghormati band Pure Saturday. Bertajuk A Tribute to Pure Saturday: P.S Our Sincere Desire, album ini dirilis pada 27 Januari mendatang.

Sebanyak 15 band dengan beragam genre ikut dalam proyek tribute ini, di mana lagu-lagu yang dibawakan dipilih sendiri oleh masing-msing band yang terlibat.

Band-band tersebut meliputi Bleach yang membawakan Coklat, CAL dengan lagu Utopian Dream, Erratic Moody - Pagi, Lamebrain - Pathetic Wald, Loner Lunar - Silence, dan Olegun Gobs - Nyala.

Lalu ada Rasukma lewat lagu Elora, Ray Viera Laxmana dengan Desire, Rub of Rub - Awan, Saturday Night Karaoke - A Song, Sheeka - Gala, Suarloca - Labirin, The Couch Club - Spoken, The Panturas - Di Bangku Taman, dan The Sugar Spun - Simple.

Di tengah berlangsungnya proyek ini, Nearcrush bergabung untuk membawakan Langit Terbuka Luas, Mengapa Tidak Pikiranku, Pikiranmu? sehingga menggenapi jumlah partisipan menjadi 16 band.

Sejumlah aktivasi untuk mendukung proyek ini juga siap digelar. Salah satunya adalah Hearing Session yang akan diselenggarakan di dua kota; Bandung pada 26 Januari bertempat di Vandal Gigs & Bar dan Jakarta pada 20 Januari di Mbloc Space.

Selain memperdengarkan lagu Pure Saturday yang telah di-cover oleh 16 band, pada acara ini akan dihelat acara talkshow tentang proyek A Tribute to Pure Saturday: P.S. Our Sincere Desire, mendengarkan cerita Pure Saturday saat menggarap album pertama mereka yang berlabel self-titled.

A Tribute to Pure Saturday: P.S Our Sincere Desire didistribusikan ke berbagai platform digital oleh Mirror Rekords dan didistribusikan secara fisik oleh Disaster Records.