Potret di Balik Skena Musik Bandung Lewat Film <i>Galang</i>
Adriyanto Dewo dan Elang El Gibran (Swan Studio)

Bagikan:

JAKARTA - Rich Music akan menghadirkan sebuah film berjudul Galang yang akan tayang Desember 2021.

Disutradarai Adriyanto Dewo, film ini mengambil skena musik underground di Bandung yang sempat populer di kalangan anak muda tahun 2008. Galang menjadi karya terbarunya setelah Mudik di tahun 2019.

Galang mengisahkan seorang pria bernama Galang (Elang El Gibran) yang mencari tahu alasan di balik kematian adiknya, Maryam (Laras Sardi) usai menonton band favoritnya.

Tidak punya petunjuk apapun, Galang rela menyamar sebagai penggemar band AXFIKSIA dan berkenalan dengan Asmara (Asmara Abigail), manajer band favorit adiknya. Kedekatan mereka mulai membuka peluang Galang untuk melakukan balas dendam.

Premis cerita yang menarik ini adalah sesuatu yang belum pernah dimainkan para aktor dan aktris utama film Galang. Oleh karena itu, mereka menerima tawaran untuk memainkan film ini.

“Tantangan banget buat gue. Karena pertama genre bukan musik yang familiar walaupun gede di tahun 2008,” kata Asmara Abigail pada acara konferensi pers daring pada Jumat, 22 Oktober.

Pemilihan kota Bandung menjadi sebuah ciri bahwa kota tersebut memiliki sejumlah budaya pop mulai dari distro, band independen, dan lainnya.

Pihak Rich Music dan Swan Studio sepakat untuk menayangkan film Galang pada Desember mendatang.

Mereka beralasan karena bulan itu adalah waktu terakhir di tahun 2021 dan menjadi waktu yang tepat kebangkitan industri film. “Semua yang kita rencanakan memang harus rilis di Desember’ kata pihak Rich Music.

Selain Elang El Gibran dan Asmara Abigail, film ini turut menampilkan para musisi asal Bandung. Beberapa di antaranya adalah Tcukimay, Rocket Rockers, Buluk dari Superglad, dan Iyo Pure Saturday.